MENYAMBUT HUT RI DI JAYAPURA SEMARAK MENYAJIKAN TARIAN ADAT

Category : Uncategorized
MENYAMBUT HUT RI DI JAYAPURA SEMARAK MENYAJIKAN TARIAN ADATby jurnali3on.MENYAMBUT HUT RI DI JAYAPURA SEMARAK MENYAJIKAN TARIAN ADATJWN NEWS, JYPR – Perayaan Hari Ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI ) ke 79 di Stadion Mandala Kota Jayapura, yang menari digelar Drama Kolosal menggambarkan bagaimana para pejuang melawan kolonial belanda sebagai penjajah hal ini menarik untuk terus dilestarikan melalui seni tari . Sejumlah penari lengkal dengan kostum adat dengan penuh keaneka ragaman budaya […]

JWN NEWS, JYPR – Perayaan Hari Ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI ) ke 79 di Stadion Mandala Kota Jayapura, yang menari digelar Drama Kolosal menggambarkan bagaimana para pejuang melawan kolonial belanda sebagai penjajah hal ini menarik untuk terus dilestarikan melalui seni tari .

Sejumlah penari lengkal dengan kostum adat dengan penuh keaneka ragaman budaya Indonesia . Para penari dipimpin Mayor Rindar dari Lanud Silas Papare Jayapura Sabtu 17/8/2024 seratus orang penari didatangkan dari Mahasiswa, kelompok persaudaraan hati Ternate dan dibantu TNI.
Dengan pertunjukan drama kolosal dapat membangkitkan sikap nasionalisme juga untuk mengingat perjuangan para pahlawan mengusir penjajah di Indonesia juga di Tanah Papua dan sekitarnya.

Pihaknya berharap bagi generasi emas Papua untuk terus meningkatkan rasa kebangsaan dan nasionalisme dan terus berjuang . Dalam sambutannya Pj. Gubernur Papua Ramses Limbong pihaknya apresiasi dan sangat berterima kasih untuk para penari yang telah memberikan edukasi kepada kita tentang perjuangan yang dilakukan para pejuang pahlawan bangsa, ungkapnya. (G)

Avatar for jurnali3

Author: 

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts