ARAHAN PJ. GUBERNUR PAPUA RAMSES LIMBONG PADA APEL PAGI DENGAN ASN

Category : Daerah
ARAHAN PJ. GUBERNUR PAPUA RAMSES LIMBONG PADA APEL PAGI DENGAN ASNby jurnali3on.ARAHAN PJ. GUBERNUR PAPUA RAMSES LIMBONG PADA APEL PAGI DENGAN ASNJWN NEWS, JYPR – Pj.Gubernur Papua Ramses Limbong di aula gedung kantor Gubernur Papua Senen pagi 19/8/2024 :sangat menyentuh dan sangat diharapkan arahan dari seorang Pemimpin pada bawahannya mendapat afresiasi dari swgena ASN yang hadir apel pagi. Dalam arahannya Pj.Gubernur Ramses pada bawahannya di lingkungan kerjanya lebih menekankan terkait 1. Disiplin kerja ASN di lingkungan […]


JWN NEWS, JYPR – Pj.Gubernur Papua Ramses Limbong di aula gedung kantor Gubernur Papua Senen pagi 19/8/2024 :sangat menyentuh dan sangat diharapkan arahan dari seorang Pemimpin pada bawahannya mendapat afresiasi dari swgena ASN yang hadir apel pagi.

Dalam arahannya Pj.Gubernur Ramses pada bawahannya di lingkungan kerjanya lebih menekankan terkait

1. Disiplin kerja ASN di lingkungan Gubernur Provinsi Papua

2. Organisasi yaitu perubahan nomenklatur SKPD dan penempatan ASN (PLT)

3 Status PLT paling lama satu sampai tiga bulan tidak boleh melebihi batas yang sudah ditentukan oleh konstitusi sesuai kebutuhan segera menempatkan penggantinya jangan ada kekosongan .

4.Aset Negara berupa kendaraan yang tidak jelas pengelolaannya seperti kendsraan roda empst ,roda dua dan Kapal laut Papua satu dan Palua dua.

5.Stunting data stunting tidak akurat di kota Jayapura terutama dikampung Kayu Pulau.

6.Netralitas ASN dalam Pilkada serentak 2024 mendatang.

Dalam hal ini dikomentari oleh Ketua Umum Laskar Anak Bangsa Anti Korupsi Indonesia (Labaki) H.Deani Sudjana,SH.MM , arahan oleh Pj. Gubernur Papua Ramses Limbong pihaknya apresiasi pada Pj. Gubernur Papua Ramses atas arahan yang lebih menekankan pada kedisiplinan ASN di lingkungan kerjanya. Oleh karena itu tuntutan moral kesanggupan PNS untuk mentaati kewajiban dan menghindari larangan yang telah ditentuka oleh peraturan Undang-undang, dimana sangsi hukumnya disiplin dimaksud pada (1) huruf b yakni penundaan kenaikan gaji selama satu tahun dan penundaan kenaikan pangkat jabatan selam satu tahun.

Yang paling penting disiplin PNS adalah kunci untuk menyediakan layanan yang berkualitas bagi masyarakat , saat PNS menatuhi prosedur yang telah ditetapkan meminimak kesalahan.

Perangkat Daerah adalah unsur pembantu Kepala Daerah dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah .
Berdasarkan asas a. Urusan pemerintah yang menjadi kewenangan Daerah b. Identitas urusan pemerintah dan potensi daerah c. Efisiensi d. Elektabilitas e. Pembagian habis tugas f. Tentang kendali g. Tats kerja yang jelas dan h. Flelsibilitas.

Inspektorat merupakan unsur pengawasan internal penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan dipimpin oleh seorang Inspektur. Inspektur dalam melaksanakan tugas dan fungsinya bertanggung jawab langsung kepada Gubernur dan secara teknis administratif mendapat pembinaan dari Sekretaris Daerah.

Ketum Labaki H.Deani Sudjana ,SH.MM , berharap momentum Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI le 79 kami telah banyak informasi dari Relawan Labaki di Papua agar PJ.Gubernur Papua Mayjen TNI (Purn) Ramses Limbong, lebih mengenal Cucu Pahlawan Perjuangan Trikora Marthen Indei dan Silas Papare yakni Marthinus Kambuaya ,SE.MSi (pangkat Pembina IV B ) masa jabatan 26 tahun di unit kerja Inspektorat Provinsi Papua, Labaki telah mengetahui elektabilitas kejujuran serta kesederhanaan kehidupannya sepantasnya dipercayakan sebagai Kepala Inspektorat Provinsi
Tidak hanya itu pantauan Labaki pigur yang elektabilitasnya bagus yakni Onis Maniani ,S.Sos .MSi pangkat Penata Tk III d masa kerja 24 tahun sepantasnya putera Asli Papua dipercayakan sebagai Kepala Biro Umum Setda Provinsi Papua, selanjutnya

Dari pantauan Labaki satu nama yang saat ini bertugas Di Kabupaten Keroom yakni Laurianus Renyaan.SE. MSi, pangkat Penata III c jabatan saat ini Inpektorat Daerah Kabupaten Keroom untuk dapat dipercayakan sebagai Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua.

Pemantauan dilakukan diseluruh Indonesia terdapat perwakilan 27 Provinsi , terdapat tokoh aktivis peduli Inprastruktur Desa di Papua telah banyak karyanya khusus penggerakan membangun masyarakat pedalamab termasuk menjalankan program Presiden Jokowi membangun 83 MCK umum untuk 3 wilayah Kabupaten beliau Pengurus Labaki Papua bernama Vanderegis Fonataba, BSc.SH , apabila Bapak Pj Gubernur Papua Ramses Limbong berkenan mengundang beliau dan mengangkat Beliau sebagai stap ahli di Kanwil Pupr Provinsi Papua .

Pihaknya meyakini kepemimpinan Ramses Limbong kendati hanya satu tahun akan membawa perubahan bagi Papua. Dalam hal ini Labaki sudah kirim usulan untuk ke 3 ASN dan 1 tokoh ke Kemandagri RI atas desakan relawan Labaki Papua. (G)

Avatar for jurnali3

Author: 

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts