TAMBORA MERUPAKAN PERADABAN IBU KOTA DIRINTIS OLEH KH. MOESTOJIB

Category : Pendidikan
TAMBORA MERUPAKAN PERADABAN IBU KOTA DIRINTIS OLEH KH. MOESTOJIBby jurnali3on.TAMBORA MERUPAKAN PERADABAN IBU KOTA DIRINTIS OLEH KH. MOESTOJIBOleh : Deddi S. Kono. S.Sos Tambora merupakan sejarah Peradaban Ibu Kota Jakarta, Masyarakat memiliki Tokoh Agama yakni KH. MOESTOJIB yang tetap dikenang sebagai Ulama besar dan Pejuang Kemerdekaan sejak 300 tahun yang lalu telah dibangun Masjid yang diberi nama Masjid Jami Tambora oleh KH. MOESTOJIB salah satu Masjid tertua di Dki Jakarta. Jaman dulu […]

Oleh : Deddi S. Kono. S.Sos

Tambora merupakan sejarah Peradaban Ibu Kota Jakarta, Masyarakat memiliki Tokoh Agama yakni KH. MOESTOJIB yang tetap dikenang sebagai Ulama besar dan Pejuang Kemerdekaan sejak 300 tahun yang lalu telah dibangun Masjid yang diberi nama Masjid Jami Tambora oleh KH. MOESTOJIB salah satu Masjid tertua di Dki Jakarta.

Jaman dulu penduduk Tambora tidak sepadat sekarang, oleh karena padat penduduk di Tambora saat ini pernah terjadi Kebakaran besar yang menewaskan 5 orang satu keluarga tepatnya di kecamatan Tambora Jakarta Barat. Bahkan petugas Damkar mendapat kesulitan memadamkan api oleh kepadatan penduduk sehingga menyulitkan akses jalan.

Di Tambora dalam sekarang ada 2 ulama yakni KH.Moestajib dan KH. Daeng berhasil melawan Belanda , bahkan kaum penjajah waktu itu merasa takut di dua Ulama tersebut , hal ini fakta sejarah tidak boleh dilupakan .

Avatar for jurnali3

Author: 

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts