MENDEKATI LENGSER JOKOWI BULAN OKTOBER TAK DIPAKSAKAN IBUKOTA PINDAH KE IKN

Category : Nasional
MENDEKATI LENGSER JOKOWI BULAN OKTOBER TAK DIPAKSAKAN IBUKOTA PINDAH KE IKNby jurnali3on.MENDEKATI LENGSER JOKOWI BULAN OKTOBER TAK DIPAKSAKAN IBUKOTA PINDAH KE IKNJWN NEWS JKT – Semakin dekatnya lengser Jokowi bulan Oktober mendatang Jokowi mulai berkata lunak, tidak akan memaksakan memindahkan Ibukota Jakarta ke IKN Panajam Kalimantan Timur, dimana Keppres pun tertunda oleh karena kondisi lapangan tak karuan . Sekalipun Jokowi telah mengesahkan Undang-undang Daerah Khusus Jakarta pada tanggal 25 April 2024 yang mengatur tata cara yang […]


JWN NEWS JKT – Semakin dekatnya lengser Jokowi bulan Oktober mendatang Jokowi mulai berkata lunak, tidak akan memaksakan memindahkan Ibukota Jakarta ke IKN Panajam Kalimantan Timur, dimana Keppres pun tertunda oleh karena kondisi lapangan tak karuan .

Sekalipun Jokowi telah mengesahkan Undang-undang Daerah Khusus Jakarta pada tanggal 25 April 2024 yang mengatur tata cara yang mengatur terkait proses pemindahan Ibukota dari Jakarta ke Ibu kota Nusantara (IKN) sekalipun Ibukota Jakarta tidak akan berubah apabila Presiden belum menerbitkan Keppres atas pemindahan Ibu Kota.

Kendati Undang-undang sudah diundangkan, Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta (DKI) hingga Keputusan Presiden mensyahkannya
Pemerintah Jokowi telah merencanakan Ibukota Jakarta akan diproyeksikan menjadi Pusat Bisnis Nasional tercipta menjadi Kota Global sebagai pusat perdagangan ,pusat layanan jasa keuangan .

Padahal Jokowi telah mentargetkan perpindahan ke IKN di bulan Juli 2024 namun tidak kesampaian oleh belum rampungnya pembangunan. Tahap pertama saja gedung-gedung pemerintah tak urung selesai entah berapa tahun lagi . Tingkat kesulitannya jelas air dan listrik , begitupun pembangunan tahap pertama belum selesai. (G)

Avatar for jurnali3

Author: 

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts