H. DEANI : KEBELINGER KUA JADI TEMPAT PERNIKAHAN SEMUA  AGAMA

Category : Nasional
H. DEANI : KEBELINGER KUA JADI TEMPAT PERNIKAHAN SEMUA  AGAMAby jurnali3on.H. DEANI : KEBELINGER KUA JADI TEMPAT PERNIKAHAN SEMUA  AGAMAJWN NEWS, JKT – Sepanjang sejarah dari Menteri Agama Mukti Ali, Alamsyah Prawiranegara, Lukmam Hakim tidak gagasan-gagasan seperti kebelinger rencana menjadikan Kantor Urusan Agama (KUA) sekalipun alasannya Kementerian Agama untuk semua agama, sudah jelas diatur masing-masing agama pelayanan Agama Islam oleh Dirjen Bimas Islam. Agama Kristen oleh Dirjen Bimas Kristen ,Budha dan Hindu diatur Dirjen […]

JWN NEWS, JKT – Sepanjang sejarah dari Menteri Agama Mukti Ali, Alamsyah Prawiranegara, Lukmam Hakim tidak gagasan-gagasan seperti kebelinger rencana menjadikan Kantor Urusan Agama (KUA) sekalipun alasannya Kementerian Agama untuk semua agama, sudah jelas diatur masing-masing agama pelayanan Agama Islam oleh Dirjen Bimas Islam. Agama Kristen oleh Dirjen Bimas Kristen ,Budha dan Hindu diatur Dirjen Bimasnya buat apa lagi. Untuk pernikahan Non Muslim dilakukan di Catatan Sipil (Resmi) syarat nikah gereja dulu , atau Wihara, Klenteng dan Pura kalau Hindu, ungkap Ketua Yayasan Ash Shaf Al Fath, H.Deani Sudjana,SH.MM.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengatakan KUA bertransformasi sebagai tempat yang tidak hanya melayani umat Islam, pihaknya sudah sepakat KUA akan menjadi sentral pelayanan bagi semua agama oleh karena KUA sebagai estalase Kementerian Agama, bisa dijadikan sebagai tempat pernikahan semua agama.

H. Deani tegas tidak sependapat dengan gagasan Menteri Agama RI. Kami berharap, Majelis Ulama, PB Muhamadiyah dan Organisasi Islam lainya menolak gagasan .Menteri Agama Yaqul Cholil . (R)

Avatar for jurnali3

Author: 

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts