AGUNG :SIAPAPUN YANG MELANGGAR KONSTITUSI BUBARKAN, BEGITUPUN PRESIDEN MUNDUR

Category : Nasional
AGUNG :SIAPAPUN YANG MELANGGAR KONSTITUSI BUBARKAN, BEGITUPUN PRESIDEN MUNDURby jurnali3on.AGUNG :SIAPAPUN YANG MELANGGAR KONSTITUSI BUBARKAN, BEGITUPUN PRESIDEN MUNDURJWN NEWS, JKT – Menurut Kordinator Forum Alumni Kampus Seluruh Indonesia (FAKSI) STTN Agung hadir dalam Aksi Demo Damai di Depan Gedung DPR RI bersama ratusan ribu massa Demo terdiri elemen Mahasiswa, Buruh, Ormas dan bahka dihadiri sejumlah tokoh nasional Guru-guru besar dari sejumlah Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta memadati gedung Parlemen ,sedangkan anggota Dpr […]

JWN NEWS, JKT – Menurut Kordinator Forum Alumni Kampus Seluruh Indonesia (FAKSI) STTN Agung hadir dalam Aksi Demo Damai di Depan Gedung DPR RI bersama ratusan ribu massa Demo terdiri elemen Mahasiswa, Buruh, Ormas dan bahka dihadiri sejumlah tokoh nasional Guru-guru besar dari sejumlah Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta memadati gedung Parlemen ,sedangkan anggota Dpr sedang asyik sidang paripurna dadakan seakan pesanan dari pihak yang sedang disoroti publik.

Pihaknya menyoroti dan mendesak agar DPR legowo tanpa mau diinterpensi penguasa tetap menghargai putusan Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi, apabila tetap ngotot pada pendiriannya maka Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dibubarkan , begitupun Partai Politik yang turut melemahkan putusan MK dan Presiden harus dibubarkan dan lengserkan tanpa kecuali ungkap Agung di Jakarta.

Mulai dari akademisi, mahasiswa, hingga buruh, akan menggelar aksi demonstrasi di depan Gedung DPR RI dan depan Istana Kepresidenan pada hari ini, Kamis (22/8). Demonstrasi bergulir menyusul revisi superkilat RUU Pilkada oleh DPR yang mengabaikan putusan MK — satu-satunya lembaga penafsir konstitusi.

 

Dari berbagai undangan aksi, sebagian besar demonstrasi akan digelar sejak pukul 09.00 WIB. Pantauan kumparan di depan gedung DPR yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, pada pukul 07.25 WIB, tampak lalu lintas dipadati oleh pengguna jalan. Petugas kepolisian tampak sudah berjaga di depan DPR RI.Tampak juga ada mobil rantis disiagakan di lokasi.

Demo di kantor wakil rakyat ini bertepatan dengan rapat paripurna DPR untuk mengesahkan RUU Pilkada menjadi UU. Salah satu seruan demonstrasi datang dari BEM UI yang akan berkumpul pada pukul 09.00 WIB dan berangkat demonstrasi ke depan Gedung DPR RI. Mereka menyerukan peserta aksi untuk menggunakan baju hitam dan Jaket Kuning UI.

“Seruan aksi massa kawal putusan MK,” demikian keterangan yang diunggah BEM UI dalam seruan aksinya di media sosial resmi mereka.

Avatar for jurnali3

Author: 

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts