MENANAMKAN JIWA PATRIOTISME SEJAK DINI

Category : Daerah
MENANAMKAN JIWA PATRIOTISME SEJAK DINIby jurnali3on.MENANAMKAN JIWA PATRIOTISME SEJAK DINIJWN NEWS, JKT – Gerakan kepanduan Peramuka telah ditanamkan pada setiap sekokah Negeri maupun swasta dari tingkat Sekolah Dasar, Menengah hingga Menengah Atas. Gerakan kepanduan di Tanah Air terlahir sejak jaman kolonial Belanda disaat Bangsa dijajah tahun 1912 bersamaan lahirnya Asuransi Bumi Putera 1912 Belanda melatih sekelompok pandu di Batavia (Jakarta) selanjutnya Belanda di Indonesia […]

JWN NEWS, JKT – Gerakan kepanduan Peramuka telah ditanamkan pada setiap sekokah Negeri maupun swasta dari tingkat Sekolah Dasar, Menengah hingga Menengah Atas. Gerakan kepanduan di Tanah Air terlahir sejak jaman kolonial Belanda disaat Bangsa dijajah tahun 1912 bersamaan lahirnya Asuransi Bumi Putera 1912 Belanda melatih sekelompok pandu di Batavia (Jakarta) selanjutnya Belanda di Indonesia menjadi Cabang Nederlanche Padvinders Organisatie atau disingkat (NPO).

Gerakan kepanduan dimulai melalui pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan yang saat sudah tidak ada mata pelajaran , atas landasan jiwa nasionalis para Guru menerapkan kepada murid muridnya, selain itu dapat dilakukan dengan kebiasaan-kebiasaan lagu nasional, penghormatan bendera merah putih, tatanan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Penerapan amanah Undang-undang Bela Negara bukan saja saat perang,peduli lingkungan dan ekosiatem bisa disebut bela negara. Gambaran sejumlah murid Sekolah Dasar di kawasan Jagakarsa melakukan gotong royong membersihkan lingkungan disekitar Jalan Persahabatan Jagakarsa Jakarta Selatan. (Jamal)

Avatar for jurnali3

Author: 

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts