CALON BUPATI DOMPU H.HARIS : MENJADIKAN DOMPU RAYA SEBAGAI LUMBUNG JAGUNG DAN PETERNAKAN

Category : Daerah, Politik
CALON BUPATI DOMPU H.HARIS : MENJADIKAN DOMPU RAYA SEBAGAI LUMBUNG JAGUNG DAN PETERNAKANby jurnali3on.CALON BUPATI DOMPU H.HARIS : MENJADIKAN DOMPU RAYA SEBAGAI LUMBUNG JAGUNG DAN PETERNAKANJWN NEWS, DOMPU – Apabila H.Haris diamanahkan oleh masyarakat Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat dipilih menjadi Bupati Dompu. Akan mengedepankan pelayanan kepada Masyarakat Dompu oleh Masyarakat Dompu asli maupun pendatang merupakan Saudara Saya, ungkap H.Haris yang dihubungi melalu phone genggamnya. Program unggulan menanam jagung setelah padi alasannya budidaya jagung jauh lebih mudah dibandingkan tanaman […]

JWN NEWS, DOMPU – Apabila H.Haris diamanahkan oleh masyarakat Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat dipilih menjadi Bupati Dompu. Akan mengedepankan pelayanan kepada Masyarakat Dompu oleh Masyarakat Dompu asli maupun pendatang merupakan Saudara Saya, ungkap H.Haris yang dihubungi melalu phone genggamnya.

Program unggulan menanam jagung setelah padi alasannya budidaya jagung jauh lebih mudah dibandingkan tanaman lain seperti kedelai atau palawija oleh lahan diDomupu merupakan lahan produktif ujarnya. Disisi lain H.Haris mengungkapkan menanam jagung jauh lebih menguntungkan daripada tanaman lainnya dan kedepannya Dompu Raya akan menjadi Lumbung Jagung dan pertenakan percontohan untuk wilayah lain di Indonesia.
Untuk menunjang produksi jagung dan pemasaran dibutuhkan mesin pengeringan jagung dan alat mekanisasi lainnya. Maka diyakini apabila terpenuhi alat mekanisasi maka stabilitas harga jagung akan menguntungkan petani, seyogyanya peranan pemerintah bertanggung jawa untuk membantunya, ungkap Haris. Karena bertani jagung dan peternakan sangan menguntungkan petani maka dengan demikian tingkat kesejahteraan masyarakat Dompu akan terjamin. Hal ini merupakan pemberian kail guna memancing nilai keberuntungan, Haris mengakhiri.pembicaraannya.

Disamping Hari memiliki gagasan yang cemerlang mengembangkan usaha peternakan dan penggemukan Sapi, dimana kebutuhan pakannya diolah dari limbah jagung sehingga masyarakat petani tidak mendapat kendala: diutamakan kesehatan dengan menyediakan obat-obatan hewan untuk menunjang kesehatannya dalam tempo 4 bulan petani jagung dan peternak Sapi sudah dapat menjual untuk menunjang hidup dan pengembangan usaha kedepanmya. (G)

Avatar for jurnali3

Author: 

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts