APEL PAGI PJ GUBERNUR PAPUA : TINGKATKAN DISIPLIN DARI SELURUH ASPEK PADA SELURUH SKPD

Category : Daerah
APEL PAGI PJ GUBERNUR PAPUA : TINGKATKAN DISIPLIN DARI SELURUH ASPEK PADA SELURUH SKPDby jurnali3on.APEL PAGI PJ GUBERNUR PAPUA : TINGKATKAN DISIPLIN DARI SELURUH ASPEK PADA SELURUH SKPDJWN NEWS, JYPR – Apel pagi dikomandoi oleh PJ.Gubernur Papua Ramses Limbong diKantor Gubernur Provinsi Papua kota Jayapura, Pj.Gubernur lebih menekankan pada seluruh SKPD se Provinsi Papua, diawali meningkatkan disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) dimana kedisiplinan pegawai diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 yang mengatur 17 butir kewajiban dan 15 larangan yang […]

JWN NEWS, JYPR – Apel pagi dikomandoi oleh PJ.Gubernur Papua Ramses Limbong diKantor Gubernur Provinsi Papua kota Jayapura, Pj.Gubernur lebih menekankan pada seluruh SKPD se Provinsi Papua, diawali meningkatkan disiplin Pegawai Negeri Sipil (PNS) dimana kedisiplinan pegawai diatur dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 53 Tahun 2010 yang mengatur 17 butir kewajiban dan 15 larangan yang wajib dipatuhi oleh seluruh PNS .

PP Nomor 53 Tahun 2010 mengatur tentang disiplin PNS sebagai pelaksanaan ketentuan pasal 30 Undang-undang Nomor 43 Tahun 1999 yang merupakan perubahan Undang-undang Nomor 8 Tahun 1974 tentang pokok-pokok kepegawaian.

Adapun sejumlah sangsi hukuman disiplin yang diatur dalam PP Nomor 53 Tahun 2010 sebagai berikut :
* Penundaan kenaikan gaji berkala selama satu tahun
* Penundaan kenaikan pangkat selama satu tahun
* Penundaan pangkat setingkat lebih rendah selama satu tahun.
* Pembebasan dari jabatan.
* Pemberhentian dengan hormat tidak atas permintaan sendiri sebagai PNS.
* Pemberhentikan tidak dengan hormat sebagai PNS.

Pemeriksaan terhadap Rumah Sakit Umum sudah tentu melibatkan dokter yang mencakup pengukuran berat badan, tekanan darah,detak jantung dan pernapasan, Tes Darah pemeriksaan urin, Tes PapnSmear dan Mammografi pemeriksaan radioligi, tes kardiovaskular, dengan ditingkatkannya pelayanan lebih mengutamakan disiplin nengatur manajemen yang bebar dan transfaran ,hal kecil pemanfaatan fasilitas umum Parkir diatur atas kewengan Dinas Perhubungan pemasukan retsibusi parkir masuk kas daerah bukan keungan Rumah Sakit.

Pemeriksaan Bagi Calon Gubernur dan Walil Gubernur, Calon Bupati dan Wakil Bupati juga Calon Walikota dan Wakil Walikota, agar Provinsi Papua dimasa depan memiliki Para pemimpin yang berelektabilitas jujur dan amanah peduli terhadap masyarakat itu yang kita harapkan .
Pajak Daerah perlu ditingkatkan dari bernacam sektor untuk Peningkatan Anggaran Daerah (PAD) pungutan pajak oleh Pemerintah Provinsi Papua diantaranya * Pajak kendaraan bermotor (PKB) * Bea Balik Nama kendaraan bermotor (BBNKB) * Pajak Alat Berat (PAB) * Pajak Bahan Bakar Kendaraan Bermotor (PBBKB) dan Pajak Jual beli dan BPHTB juga PBB tak lepas dari kedisiplinan kerja SKPD.

Kemiskinan Exstrim yang terjadi diPapua , inflasi dapat menurunkan kesejahteraan masyarakat karena harga barang dipasar naik, sedangkan penghasilan masyarakat tidak berubah, hal ini inflasi berdampak pada kemiskinan ,terutama pada masyarakat miskin dikota dan pedalaman perlu diperhatikan .

Stunting perlu semua SKPD berperan oleh karena kondisi yang ditandai dengan kurangnya tinggi badan anak dibandingkan dengan anak seusianya, sederhananya ,Stunting merupakan sebutan bagi gangguan pertumbuhan pada anak. Penyebab utama dari stunting adalah kurangnya asupan nutrisi selama masa pertumbuhan anak.

Lengkap itu sudah harapan Pj. Gubernur Papua Ramses Limbong pada Apel Pagi Senen 2/8/2024 di Kantor Gubernur Kota Jayapura .(ONS)

Avatar for jurnali3

Author: 

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts